Salam Persaudaraan...Selamat datang di website resmi PSHT Cabang Kabupaten Semarang
BREAKING NEWS :
Loading...

Sebanyak 100 Siswa PSHT Ranting Bawen Ikuti UKT dan Digembleng Bermental Baja

Sebanyak 100 Siswa PSHT Ranting  Bawen  Ikuti UKT dan Digembleng Bermental Baja


Bawen, Kab Semarang  – Salam persaudaraan, Gabungan Persaudaraan Setia Hati Terate ( Siswa PSHT ) ranting Bawen, cabang Kab Semarang  melaksanakan kegiatan ujian Kenaikan tingkat dari sabuk jambon ke sabuk hijau di lapangan Bulu Jaya desa Lemahireng, Kec Bawen, Kab Semarang, Jateng .


Berpose sebelum tes


Sebanyak ratusan siswa se-ranting yang mengikuti UKT, yang mana semuanya UKT dari Jambon ke sabuk Hijau.

Kegiatan UKT tersebut dilaksanakan mulai dari hari Sabtu, 11 Februari 2023 jam 19.22 Wib hingga Minggu dini hari pukul 03.00 Wib, dan dihadiri oleh Sesepuh PSHT Kabupaten Semarang Mas Mujiyono(pembawa ajaran PSHT ke Kab Semarang), Dewan Cabang PSHT Kab Semarang, Wakil 1 Ketua Cabang PSHT Kab Semarang, serta beberapa pengurus cabang lainnya, Ketua Ranting PSHT Bawen, Kepala Desa Lemahireng (warga PSHT), Babinkamtibmas desa Lemahireng, serta sekitar 300-an warga PSHT ranting Bawen dan pengamanan mandiri oleh Pamter Ranting Bawen.

Kades Lemahireng (paling kiri) dan Babinkamtibmas Polsek Bawen mengapit pengurus cabang Kab Semarang 


Pamter

Hampir seratus siswa calon warga PSHT itu diuji pengetahuan serta ilmu-ilmunya yang telah diberikan pelatih bersandang sabuk putih mori, serta diberi tambahan ilmu tentang wawasan perguruan yang sering disebut kerohanian/ke-ESHA-an.

Ketua Pelaksana UKT, Mas Supriyadi (Pakpri,pgl) mengatakan, salam persaudaraan, kegiatan ujian kenaikan tingkat seperti ini dilaksanakan secara rutin dan terus menerus oleh seluruh jajaran organisasi pencak silat PSHT di seluruh Indonesia bahkan sedunia, khususnya bagi siswa latih PSHT, guna menguji fisik mental serta kemampuan dalam menerima materi selama mengikuti latihan secara bertahap dan berjenjang.

"Supaya nanti menjadi siswa yang memiliki budi luhur, berkarakter baik, agar dimasyarakat bisa jadi panutan yang baik pula," jelas Mas Walidi, selaku Ketua Dewan Cabang PSHT Cabang Kab Semarang. 

"Tidaklah mudah untuk bergabung di SH Terate, harus berproses, tidak serta merta secara tiba-tiba punya uang lalu membayar terus jadi warga SH Terate, tidaklah demikian, jadi harus mengikuti proses panjang latihan." tegas Mas Monde, selaku Wakil Ketua 1 PSHT cabang Kab Semarang.  



Selain menguji fisik mental dan kemampuan mendalami materi-materi yang diberikan oleh pelatih pada saat latihan, kegiatan UKT tersebut juga bertujuan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi antar sesama keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate khususnya di wilayah Bawen dan Indonesia serta dunia pada umumnya.

Begitu pula Pakpri berharap seluruh Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Bawen khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya jalinan silaturahmi selalu terjalin erat, semakin maju, kompak dan jaya selalu sehingga bisa bermanfaaat baik untuk organisasi PSHT sendiri maupun bagi masyarakat Bawen.

Kegiatan serupa dan bersamaan waktunya  juga dilaksanakan di kawasan wisata berhawa dingin PSHT Ranting Bandungan yang bertempat di desa Sidomukti, Kec. Bandungan.

Ketua PSHT Ranting Bandungan berfoto bersama aparat setempat

Sedangkan di ranting lain diantaranya,

Ranting Pringapus, UKT dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 Februari 2023 di SMPN 03 Pringapus desa Pemasangan, dengan jumlah peserta 49 siswa.

Ranting Ungaran Timur, UKT akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2023 di Rayon Kali kayen, dengan jumlah peserta 75 siswa.

Ranting Tuntang, UKT dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2023 di lapangan SMPN 1 Tuntang, dengan jumlah peserta 25 siswa.

Ranting Bergas, UKT akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2023 di bergas Lor, dengan jumlah peserta 80 siswa.

  PSHT JAYA !!!.

"Sepira gedene sengsara, yen tinampa amung dadi coba"

Intip beberapa jepretan di Galeriku

Penulis: oyot alang-alang

Posting Komentar

0 Komentar

close
Pasang Iklan Disini